Minggu, 16 Juni 2013

Praktek HTML



Assalamu’alaikum ukhti, akhi…

Kali ini saya akan memposting mengenai “HTML” atau “Hypertext Markup Language”…

Pengertian HTML…

Dari beberapa sumber yang saya baca, HTML merupakan bahasa bertanda yang dapat diakses dari mesin apapun serta menggunakan rangkaian text tertentu (tag) untuk menandai text yang mempunyai interprestasi khusus.

Bentuk Umum HTML

Keterangan:
  • pada garis hitam yang ditarik dari awal sampai akhir penulisan, memiliki arti tag tersebut untuk menandai bahwa dokumen yang dibuat adalah jenis dokumen HTML.
  • Garis merah yang menghubung tag head, menandakan tag tersebut memiliki fungsi awalan sebelum menuju ke bagian isi.
  • Tag title memiliki fungsi memberikan judul atau menamai tab dokumen pada saat dibuka dengan bantuan web browser.
  • Tag body memiliki fungsi bagian isi seperti pada paragraph inti atau pada surat sebagai isi surat, bagian ini biasanya berisi paragraph atau kumpulan table yang disatukan menjadi sebuah informasi.

Praktek HTML

Sekarang saya akan menunjukan hasil sederhana dari perpaduan tag yang menampilkan suatu tab untuk login. Output dibawah saya ambil dari tugas praktek saya di kampus. Dimana hasil input menunjukan icon gambar pada tab/ title, dan table yang memiliki link login melajutkan ke hal yang lain.


Saran…

Pertama, sebelum mengerjakan html haruslah mempelajari macam-macam tag serta fungsinya
Kedua, untuk memudakan gunakan Notepad ++ , karena Notepad ++ memiliki memiliki deteksi Khusus untuk kesalah dalam penulisan tag.
Ketiga, coba, coba dan coba ^__^
Wasalam….

0 komentar:

Posting Komentar