Jumat, 17 Januari 2014

JUDUL : RR (RAMEN RAMEK)


EXECUTIVE SUMMARY

        Ramen (拉麺;ラーメン?) adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そば soba dari Cina) atau shina soba (支那そば?) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie.1


 sumber gambar : www.harewosgarut.com/2013/08/ranjang-69-sukses-tidak-lupa-berbagi.html
sumber gambar : http://ranjang69.blogspot.com/ 

I.            ASPEK PEMASARAN

1.1  Pasar yang Dituju
a.       Pecinta Ramen
b.      Orang-orang yang mencintai makanan pedas
c.       Para petualang kuliner yang menyukai makanan baru
d.      Keluarga yang ingin mengadakan acara makan-makan.   
   1.2         Permintaan
a.       Sasaran pembelian(konsumen) adalah pelajar, mahasiswa, pegawai kantor dan keluarga.
b.      Perbandingan konsumsi dengan produksi adalah 50% : 50%.
1.3  Upaya Pemasaran yang Dilakukan
a.    Melalui brosur yang berisi diskon;
b.    Dapat dilakukan dengan merangjul organisasi di sekolah-sekolah lalu diarahkan untuk mengajak teman-teman makan  di tempat kami;
1.4  Metode Promosi
a.      Memsposori acara- acara yang diadakan pelajar atau mahasiswa;
b.       Memberikan kartu member yang berisi makan gratis dengan kesyaratan tertentu untuk para pelanggar setia kami;
c.      Pemasaran bisa juga dilakukan dengan sistem online.

II.            ASPEK PRODUKSI

2.1    Produk
Kami ingin memproduksi ramen yang bercita rasa sangat Indonesia dengan harga yang terjangkau untuk pelajar. Untuk para pencinta makanan pedas kami  dapat memberikan tingkatan level yang dapatdisesuikan dengan selera.
2.2   Kapasitas produksi
Satuan paket terdiri dari mie satukilogram dapat menghasilkan 5 mangkok. Sedanngkan untuk per paket minuman dapar menghasilkan 30 gelas.
2.3   Proses Produksi
    Keterangan bagan :
I.         Pembelian bahan baku produk;
II.       Pembuatan minuman;
III.    Pembuatan makanan;
IV.    Pelayanan pada para konsumen;
V.    Tempat yang nyaman.

2.4  Bahan Baku dan Bahan Pembantu
a.       Bahan Baku
·         Mie yang berkualitas tinggi
·         Cabe yang berkualitas baik

b.      Bahan pembantu
·         Daging
·         Sayuran
·         Baso
·         Telur
·         Sosis

III.            ASPEK KEUANGAN

3.1     Sumber Dana
1.      Dana dari masing-masing pendiri bisnis;
2.      Keuntungan dari membuat usah kecil lain (cemilan yang diproduksi pribadi);

3.2     Biaya Produksi
Biaya Investasi
·         Sewa tempat perbulan                                                 Rp XXXXXX
·         Kitchen set                                                                  Rp XXXXXX
·         Properti hiasan tempat (lampu, mesin kasir dll)         Rp  XXXXXX
·        Meja dan kursi                                                       Rp  XXXXXX 
·        Gelas, spon sup, sumpit                                                     Rp  XXXXXX 
·         Perlengkapan lain                                                        Rp  XXXXXX 
Total                                                                           Rp XXXXXXXXX
       Biaya Operasional
·         TV Kabel                                                                    Rp XXXXX
·         Listrik selama 1 tahun                                                 Rp XXXXX
Total                                                                           Rp XXXXXXX

        Total Biaya
= Biaya Investasi + Biaya Operasional
= RpXXXXXXXXXXXXXXXX

0 komentar:

Posting Komentar